oleh

Terpilih Aklamasi di Muscam KNPI Pusomaen, Toms Gantikan Lontaan

-Minsel & Mitra-37 views
Muscam KNPI Pusomaen, Toms Gantikan Lontaan

METRO, Ratahan – James Toms Lontaan STh, akhirnya dipercayakan untuk menakhodai Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (PK KNPI Pusomaen), menggantikan nakhoda sebelumnya, Paul Polce Lontaan.

Langkah Toms untuk mendapatkan kepercayaan ini sendiri, terbilang tidak mudah. Pasalnya, proses pemilihan melalui agenda Musyawarah Kecamatan yang berlangsung BPU Desa Minanga Timur, Jumat (31/08) kemari, berjalan cukup alot hingga akhirnya 28 peserta dari perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan PK KNPI Pusomaen demisioner sepakat menyatakan dukungannya.

“Mempehatikan AD/ART KNPI, Saudara James Toms Lontaan dianggap telah memenuhi syarat untuk ditetapkan sebagai Ketua PK KNPI Pusomaen periode 2018-2021,” ujar Alfian Tompunu selaku Pimpinan sidang Muscam.

Toms sendiri mengaku, kepercayaan tersebut merupakan sebuah tantangan bagi dirinya dalam untuk memajukan potensi kepemudaan di Kecamatan Pusomaen. “Terima kasih atas kepercayaan ini. Saya juga berharap adanya topangan dari semua pihak, dalam upaya memajukan KNPI maupun pemuda di Kecamatan Pusomaen,” ungkap Toms saat didaulat menyampaikan sambutannya.

Hadir pada pelaksanaan Muscam tersebut, Ketua PK KNPI Pusomaen demisioner, Paul Polce Lontaan, Ketua DPD KNPI Mitra, Ruland Sandag bersama sejumlah jajarannya.

“Saya berharap, amanat yang dipercayakan Pemuda di Pusomaen, dapat dijalankan Bung Toms dengan penuh rasa tanggungjawab,” tandas Sandag.

Penulis: Ryan Sandag