oleh

Inilah Situasi Pemkab Minut Usai Pencoblosan

-Minut & Bitung-77 views

Tim BKPP saat melakukan sidak di perkantoran Pemkab Minut.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Sehari setelah pemungutan suara Pemilu 17 April 2019, suasana perkantoran Pemkab Minahasa Utara nampak sangat sepi, Kamis (18/04/2019). Padahal libur nasional untuk pencoblosan hanya pada 17 April saja.

 

Nampak sebagian besar perkantoran termasuk Setdakab sepi hanya beberapa pegawai saja. Hanya kantor Badan Keuangan yang nampak agak ramai. Menurut sejumlah pegawai, Plt Kaban Keuangan dan sekretarisnya memang ada di kantor sejak pagi. Apalagi saat itu tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sedang melakukan audit.

“Mungkin pegawai-pegawai belum masuk kantor karena sedang bertugas di TPS,” ujar sejumlah staf yang enggan namanya dikorankan.

Sementara itu Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kemarin langsung menurunkan tim untuk mengecek ke perangkat daerah.

 

Tim yang dipimpin Plt Sekretaris BKPP Donald Tintingon itu masuk tiap-tiap ruangan untuk memeriksa kehadiran pegawai. “Kalau tidak masuk tanpa alasan konsekuensinya potong tunjangan kinerja daerah (TKD). Kalau ada tugas luar, mana surat tugasnya. Begitu juga kalau ada bertugas di TPS, mana surat tugasnya,” tegas Tintingon.(RAR)

 

Komentar