Honda Edukasi Keselamatan Berkendara di SMK N 1 Airmadidi

Ekonomi188 views

METRO, Manado- Memperkuat komitmen dalam memberikan edukasi safety riding kepada masyarakat di tengah pandemi, PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) memberikan edukasi keselamatan berkendara yang interaktif kepada pelajar di SMK Negeri 1 Airmadidi melalui jejaring online dengan tema praja muda #Cari_Aman.

Kegiatan edukasi safety riding melalui jejaring online ini merupakan komitmen DAW untuk tetap hadir di tengah masyarakat melalui pembekalan pengetahuan safety riding agar pengguna jalan tetap mengutamakan keselamatan di jalan raya.

Pengenalan akan pentingnya keselamatan di jalan raya harus diketahui sejak dini, itulah sebabnya Honda memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar SMK Negeri 1 Airmadidi.

Karakter disiplin di jalan raya, bisa dengan mudah terbentuk ketika sejak dini sudah dikenalkan atau diketahui sehingga disiplin dan sikap saling menghargai sesama pengguna jalan bisa diterapkan dengan baik.

Edukasi safety riding yang diikuti oleh 24 siswa ini, dikemas dengan sangat menarik. mulai dari materi presentasi sampai dengan games quizizz dan doorprize. Para siswa pun aktif memberikan pertanyaan seputar materi keselamatan berkendara.

Menurut instruktur Safety Riding Honda PT. DAW, Ronald Manueke, edukasi safety riding baik kepada pelajar, private company maupun motorcycle user menggunakan jejaring online secara kontinyu akan terus dilakukan.

“Berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga. Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara sampai saat berkendara. Misalnya cek kendaraan sebelum berkendara dan service rutin merupakan langkah awal untuk keselamatan berkendara,” katanya.(71)