Bacakan Teks Proklamasi, Ini Makna Hari Kemerdekaan Bagi Henry Walukow

METRO, Manado – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulut Henry Walukow bertugas membacakan teks proklamasi dalam upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Dimembe, Minahasa Utara, Rabu (17/8/2022).

“Makna Proklamasi sangat mendalam, dan ini patut terus menjadi komitmen bersama dalam mengisi kemerdekaan sebagaimana digelorakan oleh founding fathers Presiden Soekarno saat pertama kali membacakan teks proklamasi,” kata Walukow.

Memaknai perintangan HUT ke-77 RI di tahun 2022 ini, politisi yang selalu peduli dengan kepentingan rakyat ini mengatakan momentum kemerdekaan kiranya bisa menjadikan Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang mengancam.

“Momentum kemerdekaan kiranya bisa menjadikan kita merdeka atau terbebas dari pandemi Covid-19 dan bangkit lebih kuat menghadapi krisis ekonomi global sehingga target pencapaian pembangunan bisa berjalan sebagaimana harapan bersama,” ujar Walukow yang juga Sekertaris Komisi I bidang Pemerintahan dan Hukum DPRD Sulut.

HUT ke-77 RI, politisi yang selalu bersikap optimis ini juga mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven OE Kandouw.

“Kepemimpinan ODSK sangat luar biasa, meskipun ada beberapa catatan capaian dari SKPD yang masih kurang dan perlu diperbaiki ke depan,” jelasnya. (*)