oleh

389 Polisi Amankan Pengucapan Dumoga

-Totabuan-34 views

Petugas kepolisian siaga di Dumoga

 

METRO, Bolmong – Setidaknya 389 personel kepolisian diterjunkan guna pengamanan pengucapan syukur Dumoga, Minggu (26/08/2018). Jumlah personel yang disiagakan berasal dari jajaran Polres Bolaang Mongondow.
Kapolres Bolmong,AKBP Gani Siahaan mengatakan para personel itun terdiri dari tim pengamanan terbuka, Tim Tindak, Tim Pengurai Massa serta ditambah Unit Penyuluh. Selain itu ikut juga dibantu personel Brimob Inuai dan TNI.
“Demi kelancaran tugas di lapangan, seluruh personel agar bersikap humanis dan simpatik saat bertugas, serta selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat,“ Himbau Kapolres.
Dihimbaunya juga agar masyarakat tak melakukan hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban. “Masyarakat diimbau tidak mengkonsumsi minuman keras dan membawa senjata tajam maupun barang berbahaya lainnya,” imbaunya.
Jika ada permasalahan, lanjut Kapolres, masyarakat diminta tidak main hakim sendiri. Melainkan segera laporkan kepada aparat keamanan terdekat supaya segera ditangani.
Perayaan pengucapan syukur ini diperkirakan berlangsung hingga malam hari. Untuk itu seluruh personel pengamanan yang berjaga di 21 lokasi, akan bertugas hingga rangkaian kegiatan selesai.
“Selamat merayakan pengucapan syukur bersama keluarga, kami akan menjaga,” pungkasnya.

Penulis: Ralki Sinaulan