oleh

Lengkong Bantah Pernyataan Sehan Soal Ada Oknum Legislator Terlibat Ilegal Logging

-Totabuan-92 views

Illegal Logging bisa merusak kawasan hutan dan lingkungan hidup (Foto: Ist)

 

METRO,Boltim – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Reevy Lengkong membantah pernyataan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar SH yang menyatakan bahwa ada oknum legislator setempat diduga terlibat Illegal Logging atau pembabatan Hutan. Diduga oknum legislator itu menjadi cukong usaha ilegal logging dari kawasan di hutan di  Buyat, Bukaka, Tutuyan dan Togit.

“Bupati harus berani  menyebutkan nama oknum Legislator yang diadukan masyarakat karena diduga terlibat Ilegal Loging,” tegas Lengkong kepada METRO, Rabu (29/08/2018).

Karena menurutnya wilayah Boltim tidak ada Illegal Logging lantaran semua pembeli atau penampung kayu olahan termasuk pengelolah sudah memilki izin resmi.

Legislator dari Partai Gerindra ini juga mengakui bahwa saudaranya sendiri sebagai pembeli dan penampung kayu olahan di Boltim, tetapi memilki izin resmi dari Kementrian dan Instansi terkait Pemerintah Provinsi. Semua kayu olahan yang dibeli pun dari pengelolah memiliki izin lengkap.

Sebelumnya diberitakan, melalui rilis Bupati via Whats App Forum Wartawan Boltim, dirinya mengaku mendapat laporan masyarakat soal aksi pembalakan hutan adat di wilayah Tutuyan dan Kotabunan. Dan diduga ada anggota DPRD terlibat sebagai cukong usaha Ilegal Loging, sehingga Bupati meminta Polda Sulut agar menindak-tegas aksi pembalakan hutan di Boltim.

 

(Penulis: Erwin Winerungan)