oleh

PDIP di Sulut Tolak Olly Jadi Menteri

Ketua DPC PDIP Mitra, James Sumendap

METRO, Manado- Terus berhembusnya kabar Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey akan masuk kabinet menteri presiden Joko Widodo-KH Ma’aruf Amin ditanggapi para petinggi PDIP di Sulut.

Salah satunya adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap. Ia dengan tegas menolak jika Olly yang adalah gubernur Sulut itu jadi menteri.

“Kami masih butuh pak Olly. Rakyat Sulut masih butuh pak Olly. Kami menolak pak Olly jadi menteri,” tegas Sumendap di hadapan sejumlah wartawan di Sekretariat DPD PDIP Sulut, Selasa (25/6/2019).

Ia juga menyatakan dengan tegas bahwa pihaknya mendukung penuh Olly untuk maju kembali sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada), 2020 nanti.

“Kami mendukung pak Olly maju dan berpasangan kembali dengan pak Steven Kandouw. OD-SK untuk 2020 nanti,” tandas Sumendap yang juga merupakan Bupati Mitra dua periode tersebut.

Seperti diketahui, tahapan Pemilukada 2020 akan dimulai 2019. Olly merupakan calon incumbent yang dinilai masih kuat untuk duduk kembali sebagai gubernur Sulut di periode kedua.

Sedangkan Olly yang dimintai tanggapan soal pernyataan Sumendap menyampaikan bahwa jika penugasan partai, ia sudah pasti siap. Tapi menurut dia, penujukan menteri adalah hak prerogatif presiden.

“Tapi dari hati saya, saya masih ingin mengabdi kepada rakyat Sulut,” kata Olly mantap.

“Dan jika masih dikehendaki dan dipercaya rakyat Sulut, saya siap,” tambah bendahara DPP PDIP Sulut. (YSL)