oleh

Pengucapan Syukur Mitra Ternoda, Lelaki Silian Tewas Ditikam

Korban Fian dan terduga pelaku DW.

 

 

 

 

METRO, Silian – Pelaksanaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Minggu (07/07/2019) yang awalnya berlangsung aman, akhirnya ternoda. Fabian Kaawoan alias Fian (23) tewas dengan dua luka tikaman di dada. Belum diketahui pasti apa pemicu peristiwa yang terjadi sekira pukul 19.00 wita.

 

“Kami masih lakukan pengembangan,” ungkap Wakapolres Minsel, Kompol Prevly Tampanguma, saat ditemui di rumah korban, di Jaga I, Desa Silian Barat, Kecamatan Silian Raya.

Kapolsek Touluaan, Iptu Imanuel Lutham yang juga berada di rumah korban menjelaskan, guna pengembangan kasus yang terjadi di Jaga IV Desa Silian Tiga, Kecamatan Silian Raya tersebut, pihaknya sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintakan keterangan. Selain itu, satu orang terduga pelaku yakni lelaki DW alias Douglas sudah diamankan di Mapolres Minsel.
Douglas sendiri sempat melarikan diri, namun tak berselang lama akhirnya ditangkap setelah sebelumnya pihak kepolisian mendatangi ayahnya meminta agar menyerahkan terduga pelaku untuk diproses hukum. “Untuk pelaku juga masih dalam pengembangan, apakah hanya D atau ada pelaku lainnya,” tukas Lutham.

Terpisah, Debson salah satu saksi yang dimintai keterangannya mengaku tak tahu pasti awal kejadian maupun pemicunya. Debson mengatakan, sebelum kejadian mereka sedang pesta miras. “Waktu kita ka belakang, kita dengar ada suara perempuan bataria. Serta kita lihat, yang bataria depe istri ada sementara pegang pa fian yang so badarah,” ungkap Debson.
Melihat hal tersebut, sejumlah warga yang langsung mendatangi TKP, berupaya memberikan pertolongan dengan melarikan ke Puskesmas terdekat, sayangnya upaya tersebut tak mampu menyelematkan nyawa korban. “Waktu antar, korban so ndk ba nafas,” ujar Reki, warga yang mengantar ke Puskesmas.(ian)