oleh

Wartawan Senior Minsel Berpulang

METRO,Amurang- Awan duka menyelimuti dunia jurnalistik Indonesia, khususnya Kabupaten Minahasa Selatan. Alon Rumagit, yang keseharian betugas sebagai reporter di Minahasa Selatan menghembuskan nafas terakhirnya dikediamanya Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang, Rabu (14/08) sekitar Pukul 17.15 wita.

Alon yang juga sebagai ketua forum pers Minsel (FPM) ini meninggal karena sakit. Sebelum hembuskan nafas terakhirnya, ia sempat dirawat hingga beberapa kali masuk rumah sakit dan menjalani perawatan karena kondisi kesehatannya yang menurun.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kondisi dari wartawan senior yang melalang buana mulai dari media cetak sampai online sempat mengalami kemajuan. Namun pada sore harinya kondisinya kembali melemah dan akhirnya meninggal dunia.

Ucapan belasungkawa yang beriringan dengan rasa tak percaya seketika ramai di kalangan awak media Minsel. Demikian juga dengan bagian Kehumasan Pemkab Minsel. Beberapa saat setelah mendengan kabar duka itu, Kabag Humas Altin Sualang, langsung menyampaikan turut berbelasungkawa atas kepergian dari sosok yang ramah dan pekerja keras tersebut.

“Selamat jalan kawan. Semoga amal baikmu diterima oleh Sang pemilik kehidupan. Semoga anak-anak yabg ditinggalkan diberi penghiburan sejati dari Tuhan.”ucap Sualang (77)