Ribuan Pendaki Upacara Bendera di Basecamp Gunung Soputan

Upacara bendera di Soputan

METRO, Tondano – Memperingati HUT ke 74 Proklamasi Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019). Setidaknya sekitar seribu pendaki melaksanakan upacara bendera di Basecamp Gunung Api Soputan.
Upacara dilaksanakan layaknya di tempat pelaksanaan laiinya. Dimana ada petugas dari pengibar, pemimpin, komandan, pembaca teks proklamasi dan peserta upacara. Semuanya pun diperagakan oleh para pendaki yang sebagian besar berasal dari komunitas pecinta alam.

Baca Juga :  Dalam Dua Jam, Soputan Tiga Kali Erupsi

Bahkan diketahui ada beberapa kelompok dan orang yang datang dari luar Sulawesi Utara hanya untuk mengikuti upacara bendera di Soputan.
Elwin Noel salah satu pendaki berharap kiranya kedepan apa yang dilakukan para pendaki itu mendapat perhatian dari pemerintah. Dimana pemerintah bisa terlibat langsung bersama para pendaki ketika upacara di Soputan.

Baca Juga :  Dalam Dua Jam, Soputan Tiga Kali Erupsi

Selain itu mereka berharap pemerintah bisa memperhatikan kawasan pendakian gunung Soputan. Seperti halnya menyiapkan pos dan petugas guna meregistrasi terhadap para pendaki. Bahkan pula dapat melakukan pengawasan terhadap aktivitas pendakian.(cel)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru