Disparda Perkuat Industri Pariwisata Bersama Kelompok Perempuan

METRO, Manado- Sektor pariwisata Sulut dalam masa pemerintahan ODSK semakin mendunia,  sehingga diperlukan berbagai dukungan dan penguatan dari semuak kelompok masyarakat.

Kelompok perempuan diyakini mempunyai peran strategis sebagai potensi bangsa.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Sulut melalui Sekretaris Dinas, Joudy Senduk SE bahwa perempuan memiliki kemampuan yang luar biasa besar dalam membentuk karakter bangsa serta mempunyai andil besar dalam pembangunan nasional dimana jumlah perempuan lebih banyak dari kaum pria.

“Ini merupakan aset bangsa yang potensial yang dapat memberikan kontribusi secara signifikan pada pembangunan nasional dalam konteks peningkatakan kualitas hidup dan oenghapusan kemiskinan,” tandas Senduk saat membuka kegiatan kegiatan penguatan peran kelompok perempuan dalam industri pariwisata, Selasa (15/10/2019) di salah satu hotel di Kota Manado.

Senduk menegaskan berkaitan dengan kegiatan strategis saat ini diharapkan dapat mendorong dan memotivasi kaum perempuan untuk tetap percaya diri dalam mengembangkan diri lewat ketrampilan agar tercipta sumber daya manusia yang handal dan kompetitif serta menjadi karakter kuat dan menghasilkan karya karya terbaik yang berkualitas sehingga dapa membantu  meningkatkan kesejahteraan lewat pendapatan keluarga dan berperan aktif dalam pembangunan di sektor pariwisata.

Sementara itu,  Fanny Mathews  SP MSi selaku Kabid Pengembangan Industri menyatakan perkembangan industri pariwisata belum berdampak namun kontribusi perempuan yang bekerja disektor pariwisata termasuk pendataan dan keterlibatan perempuan dan kontribusi dalam pendapatan keluarga sangat besar.

Ditambahkannya pula,  penguatan peran kelompok perempuan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan pengetahuan kelompok perempuan dalam pengelolaan industri pariwisata dan mendorong sumber daya perempuan yang handal dan kompetitif  dan kesetaraan gender.(ctg)

penulis: Caesar Tombeg

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru