oleh

Inspektorat Minta Kepsek tak Rangkap Jabatan

Umbase Mayuntu.

 

METRO, Airmadidi – Kepala Inspektorat Minut Umbase Mayuntu dengan tegas meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan serta Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa untuk tidak mengangkat Plt atau penjabat Hukum Tua yang rangkap jabatan dengan kepala sekolah (Kepsek).

“Saya minta BKPP dan Dinsos PMD jangan angkat Plt atau penjabat hukum tua yang rangkap jabatan dari Kepsek!” tegas Mayuntu kepada Kapala BKPP Styvi Watupongoh SIP dan Kadis Sosial PMD Alpret Pusunglaa MAP, Senin (16/03/2020).

Lanjut Mayuntu Kepsek yang rangkap jabatan dengan pejabat hukum tua sangat rentan sekali dalam pelaksanaan tugas pelayanan. “Bagaimana Plt Hukum Tua ini akan melaksanakan tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat kalau harus juga melaksanakan tugas sebagai kepsek. Kacau nanti jalannya pemerintahan dan pelayanan di desa,” tukas Mayuntu.

“Jangan sampai ada rangkap jabatan seperti itu. Kalau kena masalah nanti bingung,” ujarnya seraya mengakui sebelumnya ada dua Plt Hukum Tua yang rangkap jabatan dengan Kepsek. Tetapi menurutnya sudah ada yang diganti.

Ditambahkan Mayuntu juga saat ini pihaknya sementara turun lapangan melakukan pemeriksaan dana desa.

Sementara itu baik Watupongoh dan Pusunglaa menyetujui permintaan Mayuntu itu.

“Sudah ada yang sudah diganti. Nanti akan disuruh pilih jabatan saja. Apakah akan tetap jadi Kepsek atau jadi Penjabat Hukum Tua,” tegas Watupongoh.(RON)