Bandara Sam Ratulangi Mulai Terapkan Social Distancing

Ekonomi217 views

METRO, Manado- Selain rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area terminal, Bandara Sam Ratulangi Manado juga kini mulai menerapkan konsep social distancing sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona.

Bandara Sam Ratulangi merupakan satu dari 15 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I (Persero) yang sudah menerapkan konsep dengan pengaturan jarak minimal satu meter antar orang di area pelayanan publik bandara.

Adapun penempelan stiker jarak satu meter dilakukan di antrian check in counter, antrian pemeriksaan boarding pass, antrian security check point, dan antrian boarding di setiap gate. Selain itu, jarak duduk antar orang di area boarding lounge juga ditempelkan stiker sebagai tanda untuk mengosongkan salah satu kursi, sehingga tidak duduk bersebelahan.

“Dengan adanya tanda serta stiker petunjuk untuk menjaga jarak antar satu dengan yang lainnya, semoga semakin meningkatkan kesadaran para pengguna jasa yang hendak melakukan antrian maupun disaat menggunakan fasilitas publik yang ada di bandara guna meminimalisir potensi penyebaran  virus corona,” ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai, kemarin.

Dia menambahkan, selain melakukan sosialisasi secara visual melalui tanda dan stiker yang sudah di tempel di lokasi-lokasi pelayanan publik, Bandara Sam Ratulangi Manado juga menyampaikan sosialisasi untuk tetap menjaga jarak aman oleh petugas informasi melalui pengumuman yang disampaikan secara kontinyu.(71)