oleh

DPRD Minut Ingatkan tak Mainkan  Dana Covid-19

Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – DPRD Minahasa Utara mengingatkan seluruh perangkat daerah di jajaran Pemkab Minahasa Utara khususnya yang mengelolah anggaran penanggulangan Covid-19 untuk tidak main-main dan melaksanakan sesuai aturan.

 

Hal ini ditegaskan Ketua DPRD Minut Denny Lolong SSos, usai rapat paripurna, Jumat (17/04/2020) di gedung Tumatenden DPRD Minut. Menurut politisi PDI Perjuangan ini, DPRD Minut akan mengawasi seluruh perangkat daerah terutama yang menggunakan dan mengelolah anggaran penanggualangan Covid-19.

“DPRD Minut akan mengawasi perangkat daerah terutama yang mengelolah anggaran penanggulangan Covid-19 seperti Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), RSUD Maria Walanda Maramis, Dinas Pangan, Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa, termasuk kepala-kepala desa. Agar supaya dan kami harapkan anggaran penanggulangan Covid-19 dikelolah dengan baik,” tutur Delon, sapaan akrab Lolong.

Dirinya meminta kepada kepala perangkat daerah dan para hukum tua tersebut untuk tidak mengambil resiko.

“Kalau ada kejanggalan atau penganggaran tidak jelas saya, jangan ambil resiko, jangan tandatangan mengingat seperti ditegaskan KPK atau lembaga hukum lainnya bahwa penyalahgunaan dana Covid 19 bisa beribmpas pada hukuman mati. Jangan main-main dengan anggraan penanganan Covid-19 yang diambil dari dana pusat, propinsi, APBD Minut yang digeser untuk Covid-19 maupun dana desa,” tegas Lolong.

Untuk itu Delon meminta baik penganggaran, pengelolaan maupun penyalurannya harus transparan agar tidak terjebak dalam masalah hukum.(RAR)