oleh

Solidaritas YNCI Bitung Bagikan Ratusan Alat #LawanCorona

banner 1050236

BITUNG- Virus corona telah menyatukan beragam elemen masyarakat. Di Bitung, komunitas klub motor Yamaha NMax Club Indonesia (YNCI) ikut bahu-membahu mencegah penyebaran virus corona lewat aksi nyata #lawancorona.

Akhir pekan lalu, mereka membagikan ratusan alat cuci tangan ke kampung-kampung para anggotanya. Kegiatan ini merupakan upaya YNCI agar masyarakat di wilayah Bitung segera menerapkan standar protokol pencegahan dan penanganan virus corona.

“Sebelum membagikan tempat cuci tangan ini, kami berdiskusi dengan anggota. Ternyata banyak diantara anggota kami yang kampungnya belum ada tempat cuci tangan,” ungkap Ramang Hamzah, anggota Bold Riders Manado sekaligus Ketua YNCI Bitung.

Ramang berharap tempat cuci tangan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Karena aspek kebersihan ini menjadi salah satu kunci utama untuk mencegah penularan corona selain physical distancing dan hidup sehat.

Selain tempat cuci tangan, YNCI Bitung yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini, bersama kepolisian juga membagikan 1.000 masker dan sebanyak 3.600 botol minuman untuk masyarakat di sekitar Kota Bitung yang akan berbuka puasa. Pembagian masker dan minuman ini dilakukan di dua titik yaitu di lampu merah depan Kantor Walikota Bitung dan jalur Kawasan Ekonomi Khusus.

“Sasaran untuk pembagian masker ini adalah para pengguna jalan. Dari hasil pantauan kami, banyak pengguna jalan yang belum menggunakan masker,” ujar Ramang.

Pembina Bold Riders Manado Adhy Wiralaksana Putra menyebut kegiatan yang dilakukan YNCI Bitung ini merupakan perwujudan semangat dari anggota untuk saling membantu satu sama lain.

“Kami gembira dan salut atas inisiatif teman-teman YNCI yang terlibat langsung dalam aksi lawan corona. Semoga berbagai upaya ini segera membuahkan hasil, virus corona segera lenyap dan kita bisa beraktivitas kembali secara normal,” harap Adhy. (76/*)