Bandara Sam Ratulangi Manado Salurkan Bantuan Program Kemitraan untuk UKM

BAGI Ke :

METRO, Manado- Di tengah pandemi Covid-19, Bandara Sam Ratulangi Manado menyalurkan program kemitraan guna pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) untuk wilayah Kota Manado, pada Rabu (20/05), di Kantor Angkasa Pura I Cabang Manado.

Program kemitraan kali ini disalurkan kepada 3 mitra binaan yang bergerak dalam bidang usaha toko kelontong, rumah makan, dan pembuatan hollow brick yakni Warung Jenifer, Rumah Makan Tante Meity dan Divania Hollow Brick dengan total penyaluran program kemitraan sebesar Rp 250.000.000,-.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Mulai Terapkan Social Distancing

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih, boleh mendapatkan bantuan program kemitraan dari PT. Angkasa Pura I (Persero) yang tentu sangat membantu dan bermanfaat dalam pengembangan usaha kecil menengah kami, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ungkap Meity Masinambouw, penerima penyaluran program kemitraan.

General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus Gandeguai berharap bantuan kemitraan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh ketiga mitra binaan tersebut, sekaligus melalui penyaluran program kemitraan ini, usaha kecil dan menengah diharapkan mampu tumbuh dan berkembang serta berdaya saing tinggi. “Sehingga kedepan para pelaku usaha dapat menjadi lebih mandiri dan tangguh dalam mengelola usahanya,” ujar Minggus.

Baca Juga :  Bandara Sam Ratulangi Bagikan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Ia menambahkan, program kemitraan ini rutin dilaksanakan dengan harapan dapat membantu menggerakkan ekonomi masyarakat. Dana ini selanjutnya dapat dimanfaatkan untuk menambah modal kerja usaha ataupun untuk membeli peralatan kerja yang mendukung kegiatan usaha.

“Semoga para mitra binaan dapat mengembangkan bisnisnya sehingga dana pinjaman tersebut dapat kembali tanpa kendala,” kata Minggus.(71)