oleh

Positif Covid di Mitra Bertambah, 4 Kontak Dirapid Test

Data Covid-19 di Mitra.

 

 

 

METRO, Ratahan – Jumlah warga Minahasa Tenggara (Mitra) yang terkonfirmasi positif covid19, kembali bertambah. Total hingga Jumat (29/05/2020), sudah 5 kasus.

Juru bicara Satgas Covid19 Mitra, Gloria Wuwungan mengatakan, informasi dari satgas Covid19 Sulut, pasien ke lima di Mitra tersebut, berjenis kelamin Laki-Laki, 27 tahun asal Kecamatan Belang.

“Yang bersangkutan adalah Tenaga Kesehatan di RSUD Noongan dan merupakan kontak erat resiko tinggi dengan Pasien 151 asal Minahasa yang sudah meninggal dunia pada tanggal 12 Mei 2020. Saat ini pasien sudah berada di RSUD Noongan untuk menjalani Isolasi,” ujar Wuwungan.
Adanya ketambahan pasien yang terkonfirmasi positif, pihak Dinas Kesehatan Mitra langsung melakukan tracing dengan mereka yang kontak erat dengan pasien.

“Ada empat yang kontak erat resiko tinggi. Mereka sudah dilakukan Rapid test dan hasilnya non reaktif,” jelas Wuwungan sembari berharap warga tetap menjalankan protokol covid19 serta memberi dukungan moril khususnya kepada mereka yang berstatus ODP, PDP termasuk keluarga dan pasien yang terkonfirmasi positif covid19.(ian)