Dipicu Cemburu, Karyawan Toko Tewas Ditikam

BAGI Ke :

Tersangka CK saat diringkus Tim Waruga.

 

 

 

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Aksi pembunuhan menimpa Haryanto Kasim (42) warga Desa Danowudu, Kecamatan Ranowulu, Kota Bitung. Karyawan toko tersebut tewas ditikam lelaki CK alias Christian  (34) warga Kelurahan Aertembaga, Kota Bitung, Senin  (08/06) sekitar pukul 07.30 Wita  di Lorong Reko Bawah Desa Kolongan, Kecamatan Kalawat, Minahasa Utara.

 

Menurut petempuan Noni Matoke (30) warga Desa Mapanget Kecamatan Talawaan sekitar pukul 07.14 Wita dirinya sampai kantor, selanjutnya bersama korban memuat bahan baja ringan ke mobil pick up. Usai mengangkut bahan di dalam ruangan kantor, tiba-tiba pelaku Christian muncul dengan memegang pisau langsung menyerang korban dengan tikaman. Rupanya pelaku cemburu dengan korban bersama perempuan Noni yang merupakan mantan pacarnya. Korban pun berupaya kabur lewat pintu samping. Sementara itu Noni berupaya melerai aksi mantan pacaranya itu menyerang korban. Noni ketika itu berusaha merampas pisau dari tangan mantan pacarnya. Namun pelaku Christian yang sudah kalap malah meninju wajah mantan pacarnya itu. Bahkan pelaku tegah menikam perut dan wajah perempuan itu.

Selanjutnya pelaku mengejar korban dengan loncat dari jendela dan menemukan Haryanto  yang ternyata sudah roboh dan tewas di depan kantor. Melihat korban roboh dengan usus terburai, pelaku pun langsung kabur.  

Mendapat informasi tersebut Timsus Waruga Polres Minut di bawah pimpinan Katimsus  Bripka Bobby Lakaoni, langsung menuju lokasi kejadian mengamankan tersangka bersama barang bukti.

Kasat Intelkam Polres Minut Iptu Geovani Ruben Siregar didampingi Katimsus Bobby Lakaoni ketika dikonfirmasi mengungkapkan penyebab terjadinya penikaman yang mengakibatkan korban meninggal tersebut karena sebelumnya antara pelaku dan saksi Noni memiliki hubungan pacaran namun telah putus. “Pelaku cemburu terhadap korban yang dicurigai ada hubungan asmara dengan petempuan Noni. Pelaku sudah lama dendam dan sering mengancam akan membunuh mantan pacarnya itu,” ungkap Siregar.(RAR)