oleh

GM PLN UIW Suluttenggo Kunjungi PLTU Amurang

METRO, Manado- General Manager (GM) PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Utara, Tengah, dan Gorontalo (Suluttenggo) Leo Basuki bersama rombongan menyambangi Pusat Listrik Tenaga Uap (PLTU) Amurang, di Desa Tawaang Kabupaten Minahasa Selatan.

Kunjungan Leo Basuki ini, dalam rangka melakukan pengecekan dan memastikan kesiapan jalur suplai listrik pemakaian sendiri, yang akan digunakan untuk keperluan FSRU, yang berfungsi untuk menampung gas kebutuhan gasifikasi MVPP Amurang.

“Kami manajemen mengapresiasi seluruh insan PLN yang bekerja keras di unit layanan pelanggan, karena mereka merupakan ujung tombak PLN yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata Leo.

Informasi yang diperoleh METRO menyebutkan, untuk kapasitas PLTU Amurang unit 1 dan 2 yaitu 2 x 25 MW, sedangkan untuk unit 3 dan 4 yaitu 2 x 30 MW. Sedangkan untuk Marine Vessel Power Plant-nya memiliki kapasitas 120 MW.

“Merupakan tanggungjawab kami untuk mempersiapkan suplai listrik bagi kebutuhan pembangkit listrik MVPP. Selain itu kami tentunya terus berkoordinasi dengan pihak UPDK Minahasa dan PT PJBS sebagai pengelola PLTU dan MVPP Amurang,” ujar Leo.

Pihak UPDK Minahasa yang diwakili Koordinator PLTU Amurang, Aditya Eka menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari Manajemen PLN UIW Suluttenggo yang meninjau langsung persiapan pembuatan jalur suplai listrik untuk kebutuhan FSRU.

“MVPP merupakan salah satu pembangkit listrik yang memegang peranan penting untuk menyuplai listrik di Sulawesi Utara. Ini merupakan kerja bersama dan diharapkan akan terus terjalin sinergi yang berkesinambungan,” tutup Aditya.(71)