Golkar Restui Singal-Lengkong Bertarung di Pilkada Minut

BAGI Ke :

DPP Partai Golkar memyerahkan SK pasangan calon Bupati Sompie Singal dan calon Wakil Bupati Joppi Lengkong.

METRO, Airmadidi – DPP Partai Golkar,  merestui Drs Sompie SF Singal MBA dan Ir Joppi Lengkong MSi untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa Utara. Hal tersebut ditandai dengan penyerahan SK pasangan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati kepada Minggu (12/07/2020) lalu.

SK DPP Partai Golkar untuk pasangan balon bupati Drs Sompie SF Singal (SS) dan balon wakil bupati Ir Joppi Lengkong (JL) yang ditandatangani Ketua Umum Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk F Paulus tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Dolly Kurnia di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta. Dalam penyerahan itu, Ketua DPD Partai Golkar Sulut Christiany Eugenia Tetty Paruntu didampingi Ketua DPD Partai Golkar Minahasa Utara Drs Denny Ronny Wowiling MSi dan sejumlah pengurus. 

Wowiling ketika dikonfirmasi mengakui Singal dan Lengkong telah menerima SK tersebut. “Perjuangan SS dan JL yang di-leadership oleh Partai Golkar nerarti sudah jalan. Sudah ada SK dari DPP dan sudah dapat pengarahan dari ketua umum untuk maju dan mendekatkan diri dengan rakyat, melayani rakyat sepenuhnya,” ungkap Dewo sapaan akrab Wowiling.

Lanjut Dewo, untuk koalisi sementara terbangun.  “Partai Golkar optimis bisa capai prosentasi 20 persen untuk mengusung calon dalam pilkada. Sebagai politisi harus optimis. Sebuah partai akan berupaya dan berobsesi. Ada yang berobsesi kotak kosong, 20 persen sesuai analisa dengan persepsi masing-masing dan sah dari segi meyeluarkan pendapat. Tetapi yang pasti Golkar punya keyakinan yang utuh untuk mengusung calon,” ungkap politisi yang sudah beberapa kali duduk sebagai anggota DPRD ini. 

Menurutnya Partai Golkar punya keyakinan secara politik dan struktural lewat lobi dan approach bahwa itu akan berhasil. Ditambahkannya, Partai Golkar Minut akan segera konsolidasi.

Sementara itu Singal ketika dikonfirmasi mengaku bersyukur dan berterimakasih dengan kepercayaan Partai Golkar untuk dirinya dan Lengkong untuk maju dalam pilkada 2020. “Tentunya kami siap bertarung untuk masyarakat Minut,” tutur Singal.

Hal yang sama diungkapkan Lengkong. “Saya bersyukur sudah dapat SK dari Partai Golkar bersama pasangan pak Sompie. Sekarang dalam proses untuk partai lain untuk mencukupi 6 kursi. Semetara proses,” pungkas Lengkong seraya berterima kasih pada Partai Golkar yang sudah mempercayakan dirinya dan Singal maju di Pillada Minut.

Singa diketahui adalah mantan bupati Minut. Sedangkan Lengkong hingga kini masih menjabat Wakil Bupati Minut.(RAR)