Beda Pilihan Pilkada Tapi  Persahabatan Tetap Akrab

BAGI Ke :

Tiga pemuda Airmadidi yang tetap bersahabat walau beda pilihan.

 

 

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Di tengah memanasnya suhu politik dan ketatnya persaingan menjelang pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah di Minahasa Utara. Uniknya masih saja ada persahabatan yang tidak tergilas oleh fenomena beda pilihan.

 

Seperti halnya di Ibukota Kabupaten Minut yaitu Airmadidi. Tiga anak muda yang sudah lama berteman akrab berbada pilihan seperti halnya Billy Barantian pendukung keras SS JL (Sompie Singal-Jopi Lengkong), Decky Mumbunan yang saat ini melabuhkan pilihan kepada JG -KWL (Joune Ganda-Kevin W Lotulung) dan Marvin Dotulung yang menetapkan hatinya kepada SGR-PDM (Shintia G Rumumpe-Petrus D Makarau).  Menariknya mereka bertiga yang  beda pandangan dalam menentukan pemimpin di Tanah Tonsea ini. Namun mereka tetap akrab walaupun terkadang sering terlibat debat saat mempromosikan jagoan mereka masing-masing. Uniknya ketiganya langsung kembali rukun, bahkan kerap terlihat santai sambil tertawa tapi terkadang terlibat adu argumen keras.

 

Aktifis Minut William S Luntungan mengungkapkan hal ini seharusnya menjadi contoh bagi warga Minut khususnya yang sering berseteru di media sosial gara-gara beda pilihan. 

“Bukan sedikit perdebatan di medsos yang berujung adu jotos adalagi yang berakhir di ranah hukum. Beda pilihan jangan sampai merusak persahabatan,” ujar teman akrab ketiga anak muda tadi yang sering nongkrong di kawasan Paal Tunjung ini sambil tersenyum.(RAR)