oleh

Devi Tanos Kandidat Tunggal Ganti HJP

METRO, Manado- Mantan Noni Sulut, Dr Devi Tanos, MARS menjadi kandidat tunggal calon ketua Ikatan Nyong dan Noni Sulut (INNS). Ada beberapa alasan kenapa Istri Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw ini, dinilai layak menjadi ketua INNS.

Pertama, dedikasi dan kepedulian beliau yang luar biasa terhadap INNS selama ini.

Lalu kedua, Devi adalah figur yang tepat yang dapat menjembatani kesenjangan usia antara senior-junior di tubuh INNS.

Ketiga, sosok Karo Kesra Setdaprov Sulut dinilai pemimpin yang paling mampu ditinjau dari segala aspek untuk membawa INNS menjadi lebih maju dan hebat kedepannya.

Wakil Ketua TP PKK Sulut itu menjadi kandidat tunggal calon ketua sesuai hasil keputusan rapat pengurus INNS yang digelar di C’est Lavie Cafe, CitraLand Manado, Kamis (13/8/2020h

Dalam rapat itu juga telah dibentuk Panitia Mubes INNS VII.

Komposisi personalia yakni Steering Comittee (SC) atau Panitia Pengarah, Ketua SC Hendro Kawatak, dan Sekretaris SC Henrietta Sompotan, SH, MH.

Kemudian, Organizing Committee (OC) atau Panitia Pelaksana, Ketua OC Steven Pailah, SH, MH, dan Sekretaris OC Gerryl Besouw.

Panitia Mubes yang sudah terbentuk ini ditugaskan untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan terkait Mubes INNS VII dan melaksanakan Mubes INNS VII berdasarkan AD/ART yang sah dan dalam tempo yang secepatnya dengan menyesuaikan pelaksanaan berdasarkan Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

Rapat tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh Hanny Joost Pajouw (HJP) selaku Ketua INNS dan Sekjend INNS Hendro Kawatak.

Turut dihadiri beberapa pengurus INNS. Mengingat masa kepengurusan Pengurus INNS yang segera berakhir berdasarkan SK Gubernur Nomor 223 tahun 2018.

“Setelah HJP dua kali berturut-turut menjabat ketua, maka berdasarkan AD/ART beliau tidak dapat dipilih kembali. Untuk itu, kami pengurus juga sepakat untuk mengusung kandidat tunggal dalam Mubes nanti, yaitu kader terbaik kami Dr. Devi Kandouw-Tanos, MARS, sebagai calon ketua selanjutnya,” kata Ketua SC Hendro Kawatak.

Sementara itu, HJP mengatakan, sekalipun dalam kondisi Covid-19 namun atas aspirasi anggota maka akan segera melaksanakan Mubes VII.

“Untuk itu Panitia Mubes ini kami bentuk sebagai wujud tanggung jawab kami menuntaskan kepengurusan kami selama ini,” ujar HJP didampingi Stefan O Voges.(YSL)

Terkait