Selangkah Lagi Imba Dapat SK Gerindra

METRO, Manado– Setelah ditinggal dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Jimmy Rimba Rogi tak kehabisan dukungan. Partai Gerindra diinformasikan mengeluarkan surat rekomendasi pengajuan Calon Walikota Manado untuk Imba, sapaan akrab Rogi.

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Wenny Warouw tertanggal 18 Agustus 2020 tersebut, dukungan tersebut untuk pasangan calon walikota dan calon wakil walikota. Yakni Imba dan Pricilia Ester Waworuntu (PEW).

Dalam surat itu juga dicantumkan dasar-dasar mengapa DPD Partai Gerindra Sulut dan DPC Partai Gerindra Manado merekomendasikan Imba-PEW.

Yaitu Peraturan KPU nomor 5 tahun 2020, AD/ART Partai Gerindra dan Surat DPC Partai Gerindra Manado nomot SU-01/08/DPCGerindra/2020 tentang usulan pasangan Cakada Kota Manado 2020.

Terkait hal ini, Wakil ketua DPD Partai Golkar Sulut, Dolfie Angkouw yang dikonfirmasi wartawan, Selasa (18/8/2020) malam tak membantah.

“Seperti itu adanya. Suratnya sudah ada. Dukungan dari DPD dan DPC (Partai Gerindra, red),” jawab dia.

Ia menyatakan bahwa dengan kondisi ini maka tinggal selangkah lagi Imba akan mendapatkan SK dukungan untuk maju di Pilkada.

Seperti diketahui, Partai Golkar yang akan mengusung Imba memiliki lima kursi di DPRD Manado. Sedangkan Partai Gerindra memiliki empat kursi. Dengan demikian Golkar-Gerindra akan memenuhi syarat dukungan untuk Pilkada Manado. (YSL)