oleh

Komisi C dan D DPRD Manado Kunker ke BPJS Ketenagakerjaan Pusat

-Info-56 views

METRO, Manado– Komisi C bidang Pembangunan dan Komisi D bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Manado melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kantor BPJS Ketenagakerjaan Pusat, Selasa (21/8/2018) lalu.  

Kunker tersebut ke dipimpin langsung Wakil ketua DPRD Drs Danny Sondakh. Menurut dia, kegiatan tersebut penting karena akan menjadi referensi bagi DPRD kota Manado terkait pemanfaatan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga kerja di kota Manado.

“BPJS kepada pekerja formal maupun informal sudah menjadi sebuah keharusan. Ini adalah hak mereka yang sudah dirumuskan undang-undang, baik perlindungan maupun tunjangan hari tua,” terang Sondakh.

Dijelaskan Deson sapaan akrab Sondakh,  perusahan-perusahan di kota Mamado harus mempekerjakan tenaga kerja sesuai dengan prosedural yang ada yakni menyiapkan BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja. 

“Perusahan wajib membayarkan BPJS Tenaga Kerja bagi pekerja mereka,” tegas Sondakh yang didampingi Sekretaris Komisi D Sonny Lela alias Sole. 

Ditambahkannya,  banyak pekerja yang mengeluhkan perusahan mereka karena tidak dilengkapi BPJS Ketenagakerjaan dan Kesehatan. 

Oleh sebab itu, pihaknya melalui komisi D akan melakukan pengawasan terhadap perusahan yang tidak melengkapi pekerjja dengan fasilitas BPJS.

“Saya juga akan turun langsung dengan rekan-rekan dewan melakukan pengawasan BPJS Tenaga Kerja dan kesehatan, ” tutup Sondakh yang juga merupakan Ketua DPD II Partai Golkar Manado ini.  (dn5)