oleh

Korban Tabrak Lari, Oma Langowan Tewas

Foto: Pelaku Usai dibekuk Polisi. (Foto ist)

METRO, Tondano – Oma Lis Kalangi (68) warga Desa Noongan III, Kecamatan Langowan Barat dilaporkan merengang nyawa setelah menjadi korban tabrak lari, Rabu (22/08/2018) sekitar pukul 16.30 Wita di jalan raya yang tak jauh dari rumahnya. Korban tewas setelah ditabrak lelaki Jufriyanto Sigar (24) warga Kelurahan Manembo nembo, Bitung.

Informasi diperoleh ketika itu Jufry sedang mengendarai sepeda motor Yamaha X-Ride warna orenge hitam dengan nomor polisi DB 3417 CD dari arah Ratahan dengan kecepatan tinggi.

Ketika melintas di sekitar lokasi kejadian, Jufry melihat ada yang menyebrang jalan sehingga membuat motornya hilang keseimbangan. Seketika itu juga langsung menabrak korban hingga terpental dan kepalanya membentur ke aspal serta bahkan terseret empat sampai lima meter jauhnya.

Melihat korban terkapar, pelaku langsung kabur dari lokasi kejadian dengan meninggalkan motornya. Polisi yang mendapati informasi itu langsung ke lokasi kejadian dan membantu korban dibawah ke RSUD Noongan.
Namun sayang tak lama kemudian korban dilaporkan tewas oleh tim medis. Seketika itu juga polisi langsung melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti.

Upaya penyelidikan langsung dilakukan petugas Polsek Langowan. Alhasil, pelaku berhasil dibekuk di desa Rasi, Kecamatan Liwutung, Minahasa Tenggara oleh Polsek Langowan bersama Polsek Ratahan. Selanjutnya diserahkan ke unit Laka Satuan Lantas Polres Minahasa.

“Pelakunya sudah diamankan dan diserahkan untuk proses lanjut,” tukas Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung SIK melalui Kapolsek Langowan Iptu Mardi Tumanduk, Kamis (23/08/2018).

Penulis: Marcelino