oleh

Pergeseran Anggaran Rp63 M tak Bermasalah, Evaluasi APBD-P 2018 Boltim Mulus

-Totabuan-35 views

METRO, Boltim– Evaluasi hasil penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2018 oleh Tim Anggaran Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara berjalan mulus, Senin (27/8/2018). 

“Proses pembahasan tersebut terbilang singkat. Artinya, tidak banyak koreksi dari Tim Anggaran Pemprop. Namun, tak bisa dipungkiri juga ada beberapa catatan perubahan tentang  nomenklatur anggaran harus diperbaiki,” ungkap Asisen II Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim DR Sony Waroka saat dihubungi METRO via ponselnya. 

Soal pergeseran anggaran sebesar Rp63 Miliar oleh Pemerintah Kabupaten Boltim, sehubungan dengan kucuran Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum (DAK/DAU) yang selama ini dipertanyakan DPRD telah dijelaskan TA Pemprop sudah sesuai aturan.

“Itu sudah dijelaskan oleh Tim Anggaran Pemprop kepada pimpinan dan anggota dewan yang hadir bahwa hasil pergeseran itu sudah sesuai aturan dan tidak perlu disetujui DPRD,” tandas Waroka.

“Masalah ini berulang-ulang dijelaskan TA Pemprop kepada anggota DPRD Boltim yang hadir. Jadi itu tidak masalah karena ada payung hukumnya, pergeseran anggaran karena kucuran DAK/DAU kewenang penuh Pemda tidak perlu disetujui DPRD,” tambah dia lagi.

Penulis: Erwin Winerungan