oleh

30 Paskibra Mitra Terima Beasiswa

Paskibra Mitra 2018 Terima Beasiswa

METRO, Ratahan – Sukses menjalankan tugas pengibaran bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), 30 siswa yang masuk dalam pasukan pengibar bendera atau Paskibra, diganjar beasiswa oleh Pemerintah setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Mitra, Drs Robby Ngongoloy mengatakan, pemberian beasiswa merupakan bentuk apresiasi kepada 30 anggota Paskibra Mitra karena dianggap mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan daerah pada momen peringatan HUT RI ke 73. “Ini juga sebagai bentuk kepedulian Pak Bupati (James Sumendap SH) bagi masa depan generasi muda. Mereka juga akan diberikan bonus dalam bentuk study banding ke Jakarta,” ujar Ngongoloy.

Terpisah, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Mitra, Boyke Akay menjelaskan, anggaran beasiswa maupun keberangkatan ke Jakarta, akan menggunakan dana APBD Mitra. “Untuk anggaran study banding, sudah ditata dalam APBD 2018. Soal kapan mereka berangkat, masih dalam persiapan termasuk pemberian beasiswa,” tandas Akay.

Penulis Ryan Sandag