oleh

GP Ansor Gelar Dialog Kebangsaan dengan GMIM

Suasana dialog kebangsaan GP Ansor dengan GMIM

METRO, Tomohon – GP Ansor mengambangi kantor Sinode GMIM di Tomohon, sekaligus menggelar dialog kebangsaan, Senin (17/09/2018).

“Organisasi kepemudaan GP Ansor merupakan contoh perekat semua kalangan di dalam membangun bangsa Indonesia,” kata Walikota Tomohon Jimmy Eman, melalui Asisten Umum Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Corry Caroles.

Diketahui Dialog Kebangsaan GP Ansor dengan Tema “Mengokohkan Keberagaman Budaya sebagai landasan Kebangsaan untuk Kejayaan Indonesia” ini diselenggarakan di Ruang Rapat BPMS Kantor Sinode GMIM.

“Atas nama Masyarakat Kota Tomohon menyambut baik untuk pelaksanaan kegiatan ini dan memberi apresiasi kepada Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Utara,” ujar Caroles.

Lanjut dia, sebagai bangsa yang kuat Indonesia harus memiliki keuletan dan ketangguhan yang mengandung kemampuan mengembangkan kekuatan nasional, sehingga berhasil mengatasi setiap bentuk tantangan, ancaman dan hambatan serta gangguan dari manapun datangnya. Budaya harus dipertahankan untuk menjaga harmoni dalam kehidupan sebagai nilai esensi manusia.

“Kami bangga dengan gerakan yang dibuat oleh GP Ansor. Seperti saat ini melakukan dialog kebangsaan di Kota Tomohon, karena tanpa di pungkiri lewat dialog seperti ini masyarakat terutama generasi muda penerus bangsa mampu memahami betapa pentingnya kita menjaga keutuhan Idiologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika Dalam bingkai Kebangsaan,” ujar Caroles.

Hadir dalam acara ini Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang Hubungan Kerja Sama Pdt Ventje Talumepa, MTh, Sekretaris Umum Sinode GMIM Pdt Evert Tangel, S.TH, M.PdK, Staf Ahli Pangdam XIII/MDK Bidang Hukum dan Humaniter Kolonel inf. Moh. Muchidin, Sekjen Pemuda Ansor Indonesia Adung Abdulrahman dan Ketua Wilayah Sulawesi Utara GP Ansor Yusrah Al-Habsi.

Penulis Hence Poli

Komentar