oleh

7 Tanda Kalau si Cewek Naksir si Cowok

Ketertarikan seorang perempuan pada laki-laki masih menjadi misteri yang sukar diselami. Banyak laki-laki (atau cowok) yang masih belum, atau tidak paham dengan “tanda” atau “bahasa tubuh” yang diperlihatkan seorang perempuan, terutama yang terkait dengan perasaannya.

Jadi, bagaimana mengetahui kalau si cewek tertarik pada si Cowok, dalam arti dia betul tertarik dan si Cowok tidak “gede rasa”?

Seorang psikolog, Monica Moore sebagaimana dilansir artofmanliness.com, pernah melakukan penelitian dengan menghabiskan waktu beberapa bulan ke tempat pesta, bar, klub, sampai restoran guna mengamati lebih dari 200 perempuan lajang. Dari pengamatannya, ia menemukan lebih dari 52 hal yang dilakukan perempuan saat tertarik dengan laki-laki. Apa saja itu?

1. Jika si cewek tertawa saat si cowok bicara atau bercanda

Salah satu tanda, adalah si Cewek tertawa saat sang Cowok berbicara. Semakin sering si Cowok melihat si Cewek menampilkannya, semakin besar kemungkinan si Cewek tertarik.

2. Melirik diam-diam

Ketertarikan yang ditunjukan bahasa tubuh sesungguhnya sulit untuk disembunyikan apabila menemukan orang yang menarik ada di sekitarnya. Salah satu dari 52 hal yang kerap dilakukan si Cewek adalah melirik si Cowok secara diam-diam atau istilah yang akrab di sini kerap disebut sebagai momen curi-curi pandang.

Hal ini dilakukan karena si cewek tak mau sikap ketertarikannya terlihat jelas sehingga ia melakukannya dengan cara hati-hati.

3. Pura-pura buang muka

Mata masih menjadi bagian dari tubuh yang menandakan kalau si nona memiliki ketertarikan yang tinggi saat bertemu dengan laki-laki yang menarik baginya. Kali ini, bukan dilakukannya dengan cara memandangi si Cowok secara diam-diam. Namun, si Cewek kerap menaruh matanya secara halus, melihat setiap gerak-gerik, dan bagaimana cara si Cowok tertawa.

Tetapi saat si Cowok merasa ada yang sedang memperhatikan, kemudian memergoki si Cewek sedang melirik, si Cewek segera membuang atau memalingkan muka, biasanya dengan wajah tersipu.

4. Menyentuh bagian leher

Seorang pakar bahasa tubuh sekaligus penulis buku berjudul Success Signals, A Guide to Reading Body Language, menyatakan kalau bagian leher yang kerap disentuh seorang perempuan menandakan komunikasi dan kerentanan. Apa maksudnya?

Jadi saat si Cewek selalu menyentuh leher saat berinteraksi dengan si Cowok, itu menandakan kalau dia tertarik dan ingin terlihat sebagai sosok yang sempurna.

6. Menatap lama

Mungkin ini seperti adegan film romantis, saat ada laki-laki saling bertatapan dengan perempuan dan waktu terasa terhenti saat itu juga. Nampaknya, film-film dengan genre tersebut tidak membangun sisi sensual antara laki-laki dan perempuan dengan asal, karena hal itu dibenarkan oleh Monica Moore.

Saat si Cewek menyukai si Cowok, dia tak segan-segan untuk bertatapan lama sehingga mata saling bertemu. Tatapan mata yang lama merupakan isyarat tanpa kata.

7. Tersenyum manis

Tak hanya senyuman biasa yang diperlihatkan, namun si Cewek akan memamerkan senyum bahagia dan menarik, agar si Cowok tertarik. Karena si Cewek ingin memberi tahu perasaannya secara halus.

Tentu, harus dibedakan apakah senyum itu pertanda ketertarikan atau hanya senyum kesopanan. (*)

Komentar