oleh

Messi Hattrick, Barcelona Cukur PSV 4-0

Lionel Messi

FC Barcelona mengalahkan PSV Eindhoven dengan skor 4-0 pada laga grup B Liga Champions, Rabu dini hari, 19 September 2018. Barcelona bermain gemilang kendati harus bermain 10 orang karena Samuel Umtiti diganjar kartu merah pada menit ke-79.

Kemenangan Barcelona disumbang Lionel Messi yang mencetak hattrick dan satu gol lagi dari Ousmane Dembele. Gol pertama Messi terjadi pada menit ke-32, berasal dari tendangan bebas akibat pelanggaran terhadap Ousmane Dembele oleh Nick Vierveger di depan kotak penalti. Bola sepakan Messi bersarang di sudut kiri gawang yang dijaga Jeroen Zoet.

Setelah gol pertama, Barca tercatat menguasai permainan. Tim asuhan Ernesto Valverde ini terus melancarkan serangan untuk membobol pertahanan PSV. Namun, skor tertahan hingga akhir babak pertama usai.

Gol berikutnya disumbang Ousmane Dembele pada menit ke-75. Berhasil menerobos lini belakang pertahanan PSV, Dembele mengirim tendangan menyilang yang kembali membobol gawang Zoet.

Hanya dua menit berselang, Lionel Messi mencetak gol keduanya pada menit ke-77 dari umpan Ivan Rakitic. Pada menit ke-87, Barca menambah satu gol lagi melalui aksi Messi yang kali ini menyambar umpan Luiz Suarez.

Komentar