oleh

KIK Targetkan Jokowi-Ma’ruf Menang Besar di Bitung

METRO, Bitung – Koalisi Indonesia Kerja atau KIK yang merupakan pendukung Joko Widodo-KH Maruf Amin, punya target besar di Bitung. Koalisi tersebut ingin menang telak dalam Pilpres 2019 nanti.

“Ya, kita berkaca dari hasil (pilpres) 2014,” ujar Sekretaris DPC PDIP Bitung, Aldo Ratungalo, Rabu (19/09/18).

Target tersebut kata dia, terungkap dalam rapat perdana kubu KIK di Bitung. Rapat tersebut berlangsung Rabu siang di Riverside Cafe and Resto. Di mana sembilan parpol yang tergabung dalam KIK, yaitu PDIP, Golkar, PKB, PPP, NaSdem, Hanura, PKPI, Perindo dan PSI, hadir dalam rapat dimaksud.

“Semua menyanggupi target itu,” ucap Aldo.

Meski demikian, angka pasti persentasi kemenangan tak disebut Aldo. Ia hanya menyampaikan estimasinya.

“Kalau 2014 kita (waktu itu Jokowi-Jusuf Kalla,red) dapat 59,36 persen, sekarang tentu harus lebih tinggi. Minimal harus lebih besar dari 60 persen,” tukasnya.

Selain target kemenangan, dalam rapat perdana kemarin juga dibahas soal pembentukan tim kampanye khusus Bitung. Hasilnya, untuk posisi ketua tim dipercayakan kepada Partai NasDem, sekretaris tim kepada PKPI, dan bendahara tim dipegang PDIP.

Hanya saja, untuk nama-nama yang menempati tim kampanye belum diumumkan. Pasalnya hasil rapat memutuskan nama-nama itu diumumkan kemudian.

Adapun pimpinan parpol yang hadir dalam rapat itu ialah, Maurits Mantiri (Ketua DPC PDIP Bitung), Lukman Lamato (Ketua DPC PPP Bitung), Noldy Lamalo (Ketua DPC Partai Hanura Bitung), Karel Tumuju (Sekretaris DPD II Partai Golkar Bitung), Donly Bilote (Wakil Ketua DPD PSI Bitung), Veysco Dandel (Sekretaris DPK PKPI Bitung), Muhammad Thayib (Wakil Sekretaris DPC PKB Bitung), Benny Anthoni (Sekretaris DPD Partai Perindo Bitung), dan Nancy Thomas (Bendahara DPD Partai NasDem Bitung).

Penulis: Berti Sampul

Komentar