oleh

Pendaftaran Simulasi CAT di Kotamobagu Dipadati Warga

-Totabuan-47 views

Pendaftaran simulasi CAT di Kantor BKPP

 

METRO, Kotamobagu – Ratusan warga Kotamobagu, mendatangi Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Kamis (20/09/2018) hari ini. Kedatangan mereka untuk mendaftar simulasi Computers Assisted Tes (CAT) yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, pada Sabtu (22/09/2018) di SMK Cokroaminoto Kotamobagu.
Sejak pukul 10.00 Wita, ratusan calon peserta sudah memadati kantor BKPP Kotamobagu. Hingga pukul 13.00 sudah 410 warga yang mendaftar. Untuk mendaftar para peserta hanya cukup membawa KTP dan tanpa dipungut biaya.
Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Adnan Masinae mengatakan, simulasi ini digelar sebagai upaya pemerintah daerah untuk memfasilitasi para calon pendaftar CPNS agar lebih mudah mengikuti CAT nanti. “Simulasi ini sebagai sarana latihan dan pembelajaran bagi calon pendaftar CPNS,” katanya.
Lanjutnya, Pemkot tak membatasi peserta simulasi CAT ini. “Siapapun yang memiliki KTP Kotamobagu bisa mendaftar. 200-an komputer akan disiapkan untuk simulasi secara bergantian,” katanya.

Penulis: Ralki Sinaulan

Komentar