oleh

Anneke Purukan Resmi Jabat Kepala Kemenag Minut

Pdt Anneke Purukan saat dilantik

METRO, Manado– Pdt Anneke Marie Purukan S.PAK M.Pd resmi menduduki kursi jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Ia menggantikan posisi Anggraeni Paat yang telah memasuki masa pensiun.

Purukan sebelumnya menjabat Kepala Sub Bagian (Kasub) Hukum dan Kerukunan Umat Beragama di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinisi Sulawesi Utara (Sulut).

Purukan dilantik langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulut DR H Abdul Rasyid M.Ag. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantik dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenag Sulut, Jumat (21/9/2018)kemarin.

Kakanwil menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik. Ia berharap, pejabat yang baru agar melapor dan melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah (Pemda).

“Sehingga komunikasi dapat dibangun dengan baik serta meingkatkan kerjasama dan sinergitas dengan pemda,” harap Abdul Rasyid.

Abdul Rasyid juga berpesan agar memahami tugas dan fungsi dengan baik sebagai kepala kantor yang baru.

“Pastikan kita hadir dan diterima semua dengan baik, serta tak lupa pula untuk bagaimana terus membangun kerjasama, baik di internal, eksternal, dan juga dengan tokoh-tokoh agama. Sehingga porgam-program dan layanan dari kementerian agama dapat berjalan lancar,” harap kakanwil.

Terkait hal ini, Anneke Purukan yang baru menjabat Kepala Kantor Kemenag Minut menyatakan, siap menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya.

“Sangat bersyukur atas kepercayaan yang dititipkan ini. Saya akan menjaga amanah ini dengan baik. Apa yang menjadi harapan dan pesan dari kakanwil akan saya laksanakan kedepan,” ujar Purukan saat dikonfirmasi harian ini usai acara pelantikan. 

Sekadar informasi, acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian (Kabag) TU Hj Pasita H Kartiman, pejabat Eselon III dan IV serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kanwil Kemenag Sulut. Hadir pula pada acara ini kepala Kemenag Manado, Kemenag Sitaro, Kemenag Tomohon, Kemenag Sangihe, dan Kemenag Mitra. 

Penulis/sumber: Komentar Grup

Komentar