oleh

Peringati Sumpah Pemuda,Franko C Wangko Deklarasi Gerakan #Masadepan

-Info, Manado, Sulut-58 views

Deklarasi Gerakan #Masadepan

 

METRO, Tondano – Franko C Wangko salah seorang tokoh muda kota Manado mendeklarasikan gerakan #masadepan. Gerakan tersebut diinisiasi untuk mendorong keterlibatan anak muda di politik dan kegiatan sosial.
Kegiatan tersebut berlangsung di Rumah Masa Depan, Minanga, Malalayang pada 28 Oktober 2018. Meski dalam suasana hujan deras, para peserta yang hadir dari berbagai komunitas tetap semangat mengikuti kegiatan tersebut.
Dalam kegiatan tersebut, Duta Situmorang didapuk sebagai Koordinator Gerakan #masadepan. Dalam sambutannya Duta menegaskan bahwa saat ini gerakan ini akan berfokus pada dua isu utama, kesehatan dan ekonomi kreatif, salah satu program yang sedang dirintis adalah inisiasi bank sampah komunitas . Hal tersebut juga ditegaskan Franko C Wangko dalam sambutannya “Bahagia itu sederhana,sehat dan sejahtera dan itu bisa dihadirkan lewat kualitas kesehatan yang layak dan ekonomi yang menopang kesejahteraan. Ekonomi kreatif adalah siklus ekonomi yang mengkapitalisir kreatifitas menjadi sumber daya ekonomi dan itu merupakan sumber daya yang terus dapat diperbaharui dan berdaya nilai tinggi” tegas Franko.
Dalam kegiatan ini juga diluncurkan website www.franko-Wangko.com sebagai sarana untuk memperkenalkan Franko C Wangko, website tersebut selain memperkenalkan program kerja gerakan #masadepan juga mempunyai fitur yang membuat relawan #masadepan dapat saling terhubung. Ini merupakan salah satu bagian dari usaha gerakan #masadepan untuk mendorong perwakilan anak muda di parlemen kota Manado.
Kegiatan ini juga ikut dihadiri oleh Prof Welly Areros dan dimeriahkan oleh penampilan stand up Comedy, Riklan dan Aldi. Prof Welly Areros dalam testimoni ya menegaskan bahwa keterlibatan anak muda dalam berpolitik adalah adalah sebuah keharusan sebagai upaya regenerasi agar masa depan lebih baik. “Anak muda tidak boleh apriori dan apatis,anak muda harus peduli terhadap keadaan sekitar dan saya bangga ada anak muda seperti Franko C Wangko, yang meski baru berusia 21 tahun tapi berani memilih jalan politik, dia tegas dan memperjuangkan dengan sungguh-sungguh nazarnya untuk berbuat bagi kemanusiaan dan peradaban” tegas Prof Welly.

Penulis: Raymond Pasla

Komentar