oleh

Karinda Prihatin Buruh Bangunan Lokal Mulai tak Diminati

-Ekonomi, Manado, Politik-52 views

Karinda saat bertemu warga kelurahan Dendengan Dalam.

METRO, Manado– Majunya pembangunan infrastruktur jalan, gedung dan perumahan di Kota Manado ternyata tidak dinikmati oleh pekerja tukang/buruh bangunan lokal. Pasalnya, tukang-tukang dari luar daerah lebih diminati masyarakat untuk dipekerjakan.

Hal ini menjadi keluhan warga kampung Merdeka kelurahan Dendengan Dalam saat melaksanakan reses ke III tahun anggaran 2018, Jumat (7/12/2018).

“Di daerah ini, 75 persen warganya bekerja sebagai tukang. Tapi sayang, pesatnya pembangunan tidak dinikmati mereka. Dan inilah yang menjadi alasan mereka meminta saya menggelar reses di sini untuk mendengarkan keluhan mereka soal ini,” ungkap Karinda.

Politisi Partai Demokrat itu mengharapkan pemerintah bisa mempertegas aturan-aturan soal tenaga kerja, khususnya para tukang lokal agar mendapatkan kesempatan bekerja.

“Saat ini ada begitu banyak tukang dari Makassar dan pulau Jawa bekerja di Manado. Padahal harusnya tenaga kerja lokal dipekerjakan,” tambah Ketua Komisi IV bidang Kesra itu.

Karinda yang maju mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif DPR RI pada Pemilu 2019, menyatakan siap berjuang bagi aspirasi masyarakat tersebut. (YSL)

Komentar