oleh

Dugaan Kampanye Terselubung, Bawaslu Panggil Sejumlah Pejabat Pemkab

Rahman Ismail SH

METRO, Airmadidi – Bawaslu Kabupaten Minahasa Utara memanggil sejumlah pejabat Pemkab Minut untuk menjalani pemeriksaan, Rabu (20/02/2019). Hal ini terkait dugaan kampanye terselubung dalam pelalsanaan KKR di Kecamatan Airmadidi dan Kalawat.


Sayangnya hanya beberapa camat yang datang menghadiri panggilan Bawaslu.
Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail SH ketika dikonfirmasi membenarkan adanya panggilan terhadap sejumlah pejabat itu terkait dugaan kampanye terselubung dalam KKR. “Pejabat yang hadir dalam pemeriksaan hanya Camat Kalawat, Camat Airmadidi dan Lurah Airmadidi Bawah. Sedangkan yang tidak hadir panggilan sampai sore ini (kemarin, red) yaitu Kabag Humas, Sekda, Kadis Pangan, Kadis PU, Kaban Keuangan dan Kepala Bapelitbang,” papar Ismail.


Lanjutnya Sekda Ir Jemmy Kuhu tidak hadir karena sedang tugas luar. Sementara Kabag Humas Chresto Palandi sudah menghubungi sedang ada bersama bupati.


“Besok (hari ini, red) ada panggilan terhadap caleg SR alias Dede dan Bupati Vonnie Anneke Panambunan,” tuturnya. Ismail berharap semua yang dipanggil bisa hadir supaya jelas dugaan itu.
Kabag Humas Chresto Palandi ketika dikonfirmasi tak menampik adanya panggilan terhadap sejumlah pejabat Pemkab Minut itu. “Memang ada panggilan untuk saya dari Bawaslu. Tapi saya belum hadir karena masih mendampingi bupati,” tutur Palandi.


Diakui Kabag dirinya bersama pejabat lain diundang untuk menghadiri KKR bukan untuk kampanye. “Pokoknya torang hadir untuk KKR. Saya tidak tahu kalau ada kampanye atau bagi-bagi sesuatu nanti dalam KKR itu,” ujarnya.


Sementara itu Kadis PU Roike Kodoati mengaku dirinya dipanggil Bawaslu terkait dugaan kampanye dalam KKR. “Kita mo ke Bawaslu. Ada panggilan untuk pemeriksaan,” aku Kodoati siang kemarin.(RAR)

Komentar