oleh

Polres Minut Siap Amankan Distribusian Logistik Pemilu

-Minut & Bitung-53 views

Kapolres Minut AKBP Jeffry RP Siagian.

 

METRO, Airmadidi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara menjadwalkan 5 hari sebelum pencoblosan pada 17 April 2019, logistik Pemilu sudah mulai didistribusikan. Penyaluran logistik tersebut akan mendapat pengawalan dan pengamanan pihak kepolisian.

 

Ketua KPU Minut Stella Runtu ketika dikonfirmasi, Rabu (03/04/2019) kemarin mengakui distribusi logistik pemilu akan dimulai H -5. “Distribusi logistik akan dimulai H -5 disesuaikan dengan cuaca,” ungkap Runtu.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Jeffry Ronald P Siagian SIK ketika dikonfirmasi pihaknya akan mengamankan dan mengawal pergeseran logistik Pemilu.

 

“Sesuai rakor dengan KPU, distribusi logistik pemilu dimulai H -5 untuk ke pulau-pulau. Kemudian disusul untuk di daratan atau lokasi yang dekat. Selanjutnya H -1 logistik dari PPK ke PPS dan hari H dari PPS ke TPS,” jelas Siagian.

Lanjut Kapolres penyaluran logistik pemilu ini akan mendapat pengamanan dan pengawalan penuh dari kepolisian.

Diakui Siagian sampai saat ini dari laporan polsek-polsek belum ada gangguan untuk pelaksanaan pemilu 2019. “Kami berharap tentunya situasi yang kondusif aman ini sampai waktu pencoblosan dan sampai pemilu selesai nanti. Kami berharap masyarakat sama-sama ikut menjaga keamanan ini dengan menjaga situasi tetap kondusif,” imbau Siagian.

 

Diketahui untuk pemilu 2019, KPU Minut telah menyiapkan 1.415 bilik suara, 3.310 kotak suara, 67.391 segel dan 1.288 botol tinta dan surat suara. Logistik ini nantinya akan didistribusikan ke 667 TPS.(RAR)

 

Komentar