oleh

Minut Job Fair Kembali Digelar

-Minut & Bitung-60 views

Robby Parengkuan.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pemkab Minahasa Utara melalui Dinas Tenaga Kerja tahun ini kembali menggelar Job Fair. Ajang mencari pekerjaan dan menjaring tenaga kerja ini digelar Kamis (27/06) hingga Jumat (28/06/2019) di Hotel Sutanraja, Kalawat.

Diungkapkan Plt Kadisnaker Minut Robby Parengkuan SH, Minut Job Fair ini merupakan agenda rutin setiap tahun dengan tujuan menurunkan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Sampai saat ini (kemarin, red) sudah ada 23 perusahaan yang sudah mendaftar. Harapkan kami perusahaan yang ikut sebanyak mungkin sehingga tenaga kerja yang akan terserap juga banyak sesuai kebutuhan dan spesifikasi,” ungkap Parengkuan.

Lanjutnya untuk persyaratan yang harus dibawa pencari kerja dalam job fair yaitu foto copy KTP, ijasah, pas foto 3×4 warna, surat lamaran, curriculum vitae (CV). Sedangkan kartu AK1 atau kartu pencari kerja menurut Parengkuan disiapkan pihaknya di lokasi job fair.

“Job fair ini selama dua hari dimulai pukul 09.00 Wita hingga 17.00 Wita. Kami berharap peluang ini dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Minut,” pungkas mantan Kaban Keuangan ini.(RAR)