oleh

Pemkot Dukung Atlet Manado Berjuang di Asean School Games 2019

METRO, Manado- Salah satu atlet berprestasi Kota Manado, Muhammad Agil Pakaya akan bergabung dengan tim Indonesia yang akan mengikuti kejuaraan Asean School Games 2019. Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan even dan akan digelar di Kota Semarang.

Perjuangan Agil untuk berpartisipasi di ajang antar negara Asean ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Manado.
Dukungan ini disampaikan Wakil Walikota Manado, Mor Bastiaan didampingi Kepala Dispora Kota Manado, Laurens Umboh dan Kabid Pembudayaan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe saat bertemu dengam Agil dan ayahnya di ruang Wakil Walikota, Rabu (3/6/2019).

“Pemkot Manado mendukung dan mengapresiasi akan prestasi dan perjuangan yang sudah ditunjukkan Agil dan Dispora Manado. Saya berharap Agil bisa mersiapkan diri sebaik-baiknya, harumkan nama Provinsi Sulut dan Kota Manado,” ucap Wawali Mor.

Sementara, Kadispora Manado Laurens Umboh yang didampingi Kabid Pembudayaan Dispora Manado Pontowuisang Kakauhe,  kepada sejumlah wartawan menyampaikan rasa bangga akan prestasi Muhammad Agil Pakaya, karena merupakan atlet binaan Pemerintah Kota (Pemkot)  Manado dari Liga pelajar Kota Manado tahun 2014.

“Agil Pakaya merupakan atlet kebanggaan Kota Manado, karena merupakan atlet binaan Pemerintah Kota (Pemkot)  Manado dari Liga pelajar Kota Manado tahun 2014,” tutup Umboh.

Muhammad Agil Pakaya adalah siswa kelas 3, SMA Negeri Keberbakatan Olah Raga (Smankor) – Kawangkoan merupakan atlet binaan Pemerintah Kota (Pemkot)  Manado dari Liga pelajar Kota Manado tahun 2014.
Muhammad Agil Pakaya adalah peraih medali emas pada Kejurnas PPLP Makasar tahun 2018 lalu. Dirinya terpilih sebagai salah satu atlet yang akan mengikuti kejuaraan Asean School Games 2019 Indonesia ke-11 di Semarang, 15-25 Juli 2019 untuk cabang olah raga Pencak Silat kelas B (43-47 kg).
Rey