oleh

Kejuaraan Olahraga Tradisional Piala Walikota Manado Dibuka untuk Umum

Kadispora Manado, Laurens Umboh

METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado berupaya melestarikan budaya salah satunya dengan mengangkat kembali olahraga tradisional untuk dimainkan masyarakat.

Lewat momen menyambut HUT Kota Manado ke 396 dan Manado Fiesta 2019, Pemkot melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) siap menggelar kejuaraan olahraga tradisional pada 11 hingga 12 Juli mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Manado Laurens Umboh, SH, melalui Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Drs. Pontowuisang Kakauhe, Sabtu (6/7/2019), mengatakan bahwa kegiatan Lomba Olahraga Tradisional yang akan dipertandingkan yaitu tarik tambang, dagongan dan bakiat. Dan kejuaraan ini terbuka untuk umum.

“Kejuaraan olahraga tradisional ini dibuka untuk umum, memperebutkan Piala Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan tidak dibatasi pada kalangan ASN dan THL. Kegiatannya akan dilaksanakan di lapangan Sparta Tikala,” ungkap Kakauhe.

Dan sebelum kejuaraan, rencananya akan terlebih dahulu dilakukan Technical Meeting pada Senin (8/7/2019) berlokasi di gedung Youth Center. Dan untuk pendaftaran peserta lomba, bisa menghubungi panitia dinomor 081244376867 dan 085256303880.

”Kegiatan ini juga dalam upaya membudayakan Olahraga Tradisional dikalangan masyarakat, khususnya di Kota Manado. Untuk itu bagi seluruh masyarakat Kota Manado, bisa mengambil bagian dalam kejuaraan Olahraga Tradisional memperebutkan Piala Wali Kota dan hadiah puluhan juta rupiah,” kata Kakauhe.
Rey