oleh

Rhizal Umboh Taklukkan Marton ‘Manusia Baja’

METRO, Manado- Petarung Mixed Martial Art (MMA) asal sasana The MooDo Team (TMT) Manado Sulut, Rhizal Umboh menunjukkan mental seorang petarung saat tampil dalam ajang One Pride MMA yang disiarkan TV One, Sabtu (6/7/2019).

Partai perbaikan peringkat kelas Feather Weight 65,8 kg tersebut berlangsung seru. Meski sedikit kewalahan di ronde pertama  Rhizal ‘Pretty Boy’ mampu bangkit di ronde kedua dengan kombinasi pukulan melayani serangan dari si ‘Manusia Baja’ Marton Tampubolon asal sasana Rumble Training Camp Surabaya.

Memasuki ronde ketiga Marton kembali menguasai pertandingan dan perlahan poin dari Rhizal semakin tertinggal. Namun dengan mental petarung yang tak kenal menyerah, Rhizal mampu membalikkan keadaan.

Dengan teknik triangle choke Rhizal menghabisi keunggulan Marton di sisa detik terakhir. Seperti diketahui Rizal (27) yang berbasic Taekwondo merupakan salah satu the rising star petarung MMA yang berasal dari Sulut.

Atlit binaan The MooDo Team pimpinan Fanny Nasry ini terjun ke Octagon One Pride dengan penuh perjuangan, kalah di laga perdana tak membuatanya mundur.

Ia pun bangkit mempersiapkan diri untuk petarungan berikutnya, seiring berjalan waktu Rhizal pun mulai memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama daerahnya tercinta. (DJMB)