oleh

Mumbunan PDKT dengan Mantan Bupati

Pertemuan Carry Mumbunan dengan Sompie Singal.

 

 

 

METRO, Airmadidi – Keseriusan Carry Mumbunan dalam perhelatan Pilkada Minut tidak bisa dipandang sebelah mata. Langkah demi langkah mulai dilakukan oleh Putra Tonsea kelahiran 51 tahun silam termasuk pendekatan alias PDKT. Termasuk bertemu dengan mantan Bupati Minut Sompie Singal.

 

Pertemuan dengan Singal beberapa waktu mulai menampakkan titik terang arah politik yang akan ditempuh. Walaupun sekali-sekali nampak serius keduanya lebih sering santai dan tertawa saat membahas keadaan Kabupaten Minahasa Utara saat ini. Petarung Kumite di masa mahasiswa dan pemegang sabuk hitam Dan II  Inkado dari Gashuku pusat latihan tempur diBance’e Bone Sulsel 12 tahun lalu ini mengungkapkan keinginannya untuk memajukan Minut sebagaimana keinginan para pendiri.

“Cuma ingin membangun Minut dengan tulus bukan untuk mengejar kedudukan apalagi materi. Menurut pandangan saya Pak Sompie Singal mampu mewujudkan niat baik the founding fathers Minahasa Utara,” ujar Carry sapaan akrabnya.

 

Dalam pertemuan itupun sempat dibahas ‘kendaraan’ apa yang akan dipakai dalam Pilkada nanti. Sompie Singal yang saat ini merupakan salah satu Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut sangat terharu mendengar keinginan Carry dan merespon positif pembicaraan untuk mensejahterakan masyarakat Minut.

“Ini merupakan pertemuan awal dan tentunya harus ada strategi-strategi yang akan dibicarakan agar bisa bertarung diPilkada nanti,” tutup Singal sembari memberi nasehat kepada Carry dalam bahasa Tonsea yang saat ini mulai tersisihkan oleh perkembangan teknologi.

 

Di sisi lain Ketua DPRD pertama yang juga Ketua PDI Perjuangan pertama Minut Sus M Pangemanan Spd mengatakan sangat mengenal Carry sejak menimba ilmu di Universitas Sam Ratulangi. Menurut salah satu tokoh pendiri kabupaten ini Carry merupakan sosok idola kaum milenial berwawasan luas yang pantas memimpin Minut.

Audy Mandagi salah satu warga Airmadidi merasa senang jika Carry dipasangkan dengan Pak Sompie Singal. “Carry torang anak muda Airmadidi pe gacho, biar so nyanda Bupati Pak Sompie tiap hari sangat rajin datang keacara suka maupun duka bukan cuma karena mo ba calon kong pencitraan ba bae-bae pa orang Minut mar memang so dari dulu. So puluhan taon begitu, sipa pe tare (siapa lagi) yang torang mo dukung kalo dorang dua baku par,” tutupnya bangga.(RAR)