oleh

Diduga Gelapkan 2 Mobil, Oknum PNS Tomohon Diringkus

Pelaku NS alias Oi

METRO, Tondano – Lantaran diduga melakukan tindak pidana penggelapan 2 unit mobil. Lelaki NS alias Oi (37) warga Kelurahan Kinilow I, Kecamatan Tomohon Utara diringkus tim Resmob Polres Minahasa, Kamis (15/8/2019).

Dua mobil yang diduga digelapkan pelaku yakni Avanza G tahun 2012 warna putih dengan nomor polisi DB 1607 EG milik Deivi Paomei warga Kelurahan Wawalintouan, Kecamatan Tondano Barat. Satunya yakni Xenia R sporty warna putih nomor polisi DB 1018 MQ milik Bily Motulo warga Desa Lalumpe, Kecamatan Kombi.
Oi yang kesehariannya sebagai PNS di Pemkot Tomohon ini diamankan polisi ketika sedang berada di Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan. Mengetahui jika akan diringkus oleh tim Resmob dibawah pimpinan Aiptu Ronny Wentuk, Oi tak bisa lagi berkutik.

Tak sampai disitu, polisi langsung melakukan pengembangan guna mencari keberadaan dua mobil tersebut. Karena dari pengakuan pelaku bahwa mobil Avanza telah digadaikannya di Airmadidi, Minahasa Utara.
Namun setelah dicek, ternyata mobil itu telah diambil oleh orang yang mengaku selingkuhan pelaku yakni perempuan EN alias El.

Dari sana polisi langsung bergerak ke Tomohon guna mencari keberadaan El, namun belum berhasil. Seketika itu juga pelaku langsung digiring ke Mapolres Minahasa untuk diambil keterangan dan proses penyelidikan lanjut.
Hasilnya, Jumat (16/8/2019) siang polisi bergerak ke Langowan dan menemukan barang bukti mobil Xenia. Mobil itu telah digadaikan pelaku dan selingkuhannya di Desa Amongena, Kecamatan Langowan Timur.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK melalui Kasubbag Humas Iptu Ferdy Pelengkahu tak menapik hal tersebut.
“Pelakunya sudah ditahan dan sedang menjalani proses hukum oleh penyidik Satuan Reskrim,” jelas Pelengkahu.(38)