Kadis Perhubungan Minta Mobnas Fortuner Rp620 Juta

Moniaga: Mobnas Gubernur Saja Hanya Innova

METRO, Manado– Komisi III bidang Pembangunan mulai melakukan pembahasan KUA-PPAS APBD 2020, Senin (19/8/2019). Sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mitra kerja ‘dikuliti’ usulan anggarannya.

Salah satunya adalah Dinas Perhubungan Propinsi Sulut yang dipimpin oleh Linda Wantania. Usulan anggaran sebesar Rp620 juta untuk membeli mobil dinas jenis Toyota Fortuner, dikritik oleh anggota Komisi III, Joudi Moniaga.

“Gubernur saja mobil dinasnya hanya Toyota Inova, masa Dishub minga Fortuner dengan usulan anggaran sampai Rp620 juta,” kritik Moniaga.

Ketua Fraksi Partai Gerindra itu meminta agar usulan tersebut dipertimbangkan lagi untuk dimasukan dalam APBD induk 2020 nanti.

Sementara Kadishub Linda Wantania dalam penjelasannya mengatakan bahwa, pihaknya mengusulkan pembelian mobnas yang baru karena mobnas yang sekarang sudah tua.

“Mobnas kami sudah delapan tahun usianya,” kata dia.

Namun ia mengakui, bahwa meski usia mobnas jenis Toyota Fortuner yang sekarang sudah delapan tahun, tapi masih bisa digunakan.

Soal usulan anggaran sebesar Rp600 juta yang diusulkan pihaknya dianggap terlalu besar, Wantania berjanji akan dikurangi.

“Nanti dikurangi,” jawab Wantania enteng. (YSL)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru