oleh

3001 Warga Diakomodir Kartu Sahabat FJK

METRO, Manado- Sabtu (07/09/2019) malam, Kartu Sahabat Franseska Julia Kolanus (FJK) resmi diluncurkan di kediaman Kolanus, kompleks Perumahan Buha Banua Asri II Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Kartu perdana yang diluncurkan FJK tersebut, berupa Kartu Duka yang bisa di klaim dengan uang tunai.

“Ini bukti komitmen saya kepada masyarakat dan konstituen, bukan janji politik yang saya umbar-umbar semasa kampanye. Kartu ini nantinya bisa digunakan saat anggota sahabat FJK mengalami musibah ataupun hal-hal lain yang bisa merenggut nyawa, dan kartu tersebut bisa diklaim dengan dana tunai,” ujar kolanus usai acara lounching Kartu Sahabat FJK.

Legislator Partai Demokrat dapil Singkil-Mapanget tersebut membeberkan jumlah penerima Kartu Sahabat FJK. Sedikitnya, 3001 orang diakomodir untuk menerima kartu itu, data yang diperoleh METRO, semua berasal dari Dapilnya saat pemilihan.

“Kartu ini menjadi penghubung saya dengan masyarakat yang telah menitipkan suaranya kepada saya, untuk diperjuangkan di Dewan Manado selama masa periode saya 5 tahun kedepan. Di kartu tersebut ada nomor call center, selain berguna untuk mengajukan klaim, warga juga bisa menggunakan nomor tersebut untuk mengkritik ataupun mengingatkan saya jika saya mulai berjalan diluar komitmen kepada masyarakat yang sudah mendukung saya,” jelasnya.

Dijelaskan Kolanus, secara teknis penerima kartu bisa mengklaim dana didalam kartu itu hanya dengan membawa KTP dan Kartu Sahabat FJK, nantinya kartu tersebut akan di scan barcodenya untuk mencocokkan data. Untuk lokasi klaim menurutnya akan segera dilakukan pemetaan dan dibagi perwilayah.

“Kami akan membagikan Kartu Sahabat FJK ini kepada warga yang sudah punya hak pilih. Contohnya, dalam satu keluarga ada 5 anggota keluarga, 3 diantaranya (Ayah, Ibu, Anak tertua, red) sudah punya hak pilih. Maka keluarga itu berhak mendapatkan 3 Kartu Sahabat FJK,” katanya.(into)