oleh

Kantor Gojek di Disegel, 7 Permintaan Dituntut Driver Online

METRO, Manado- Ratusan Driver Online Jumat (06/09/2019) pekan lalu, melakukan demo di depan kantor Gojek Indonesia perwakilan Manado, kawasan Megamas Manado, giat itu dilakukan karena keresahan pendemo atas ketidakberpihakan aplikator Gojek kepada para Driver Online yang dirasa selalu mengambil keputusan sepihak.

“Kami menyegel kantor Gojek karena, pihak aplikator sudah semena-mena kepada kami sebagai mitra, yang seharusnya kami juga merupakan bagian dari kepemilikan perusahaan, artinya kami dihargai, kami punya aset juga, realita dilapangan kami makin menderita,” jelas Christian Yokung ketua WAO juga ketua orasi tersebut.

Tuntutan dari demo tersebut rupanya berpatokan dari UMP yang sudah naik secara regional di seluruh Indonesia dan Manado adalah salah satu kota dengan UMP tertinggi.

“Di Sulut UMP makin naik, namun bonus kami dari awal hingga sekarang terpotong sampai setengah, dimana nurani dari perusahaan?. kami juga meminta hak dari masyarakat dengan adanya kenaikan Rp 2.000, itu harus disesuaikan dengan peraturan pemerintah Sulut jangan sepihak dinaikkan, ini peraturan dari mana?. pungli namanya ini,” tegas Yokung.

Sementara, penyegelan dan tuntutan dari demonstran diberi tenggak waktu selama 7 hari, jika tuntutan mereka tidak dipenuhi maka pendemo berjanji akan mendatangkan masa yang lebih banyak lagi. Demo diakhiri dengan peletakan Peti jenazan dan karangan bunga di depan kantor Gojek yang sudah tersegel.

Berikut 7 Tuntutan Driver Online :

Jumlah Order dilapangan diperbaiki/ditambah dan menghilangkan akun prioritas serta kembalikan ke konsep awal gojek dengan blust order yang adil dan merata
Menghilangkan tambahan biaya Rp 2 ribu
Voucher dan Promo untuk semua layanan
Amnesti semua akun suspen dan PM untuk roda 2 dan 4
Penutupan perekrutan Roda 2
Bonus Insentive Roda 2 = + (140-200 ribu), Bonus Insentive Roda 4 = + (240-280 ribu)
Mitra prioritas PT Gojek Indonesia untuk driver online, dan aplikator bekerja sesuai tupoksi.(into)