oleh

Bupati Minut Teken NPHD dengan KPU dan Bawaslu

Penandatanganan NPHD.

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan menandatangani Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Minut, Selasa (01/10/2019) lalu.

Penandatanganan NPHD tersebut juga dihadiri Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, Plt Kaban Keuangan Petrus Macarau,komisioner KPU dan Bawaslu.

Macarau ketika dikonfirmasi mengakui sudah dilaksanakan penandatanganan NPHD oleh bupati, KPU dan Bawaslu. “Untuk KPU disetujui sebesar Rp 40 miliar dan Bawaslu sebesar Rp 15 miliar,” tutur Macarau. Lanjutnya melalui penandatanganan NPHD ini membuktikan Pemkab Minut turut andil melaksanakan kewajiban mensukseskan pelaksanaan Pilkada.

Sementara Ketua KPU Minut Stela Runtu melalui komisioner Hendra S Laumanau mengakui Pemkab Minut menyetujui hibah Rp 40 miliar ke KPU untuk anggaran pelaksanaan Pilkada 2020.

“Disetujui Rp 40 miliar dari yang KPU usulkan sebesar Rp 61 miliar. Kami memberi apresiasi dan berterima kasih pada Bupati dan Pemkab Minut yang mau mensukseskan pelaksanaan Pilkada 2020. Kami berharap kerja sama ini tidak sampai di sini tetapi terus berlanjut,” tutur Lumanauw.

Selain itu Ketua Bawaslu Minut Simon Awuy melalui komisioner Rahman Ismail juga mengakui mendapat hibah Rp 15 miliar dari yang diusulkan Bawaslu Rp 29 miliar.

“Kami berterima kasih kepada bupati dan Pemkab Minut. Kami berharap sinergitas antar Pemkab Minut dan Bawaslu akan tetap terjalin untuk penyelenggaraan Pilkada,” ungkap Ismail.

Diakuinya dengan anggaran sebesar itu ada beberapa kegiatan yang harus dipangkas dan disesuaikan.(RAR)