BPJS-TK Resmikan Mall Sadar Jamsos Ketenagakerjaan Pertama di Manado

METRO, Manado- Setelah meresmikan beberapa desa di Sulawesi Utara sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial (Jamsos) Ketenagakerjaan, kini BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado meresmikan Manado Town Square sebagai Mall Sadar Jamsos Ketenagakerjaan pertama di Manado. Peresmian ini digelar di Atrium Mantos 3, Senin (14/10) malam.

“Mantos adalah salah satu mall yang peduli pada pekerjanya, karena sudah 100% karyawan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan BPJS-TK Manado, Adhisafah Curmacosasih, yang mewakili Kepala Cabang, Hendrayanto.

Adhisafah berharap, dengan diresmikannya Mantos menjadi mall sadar jaminan sosial ketenagakerjaan dapat memotivasi dan mendorong pusat perbelanjaan yang lain untuk mendaftarkan seluruh pekerjanya. “Kedepan, kami akan bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu untuk mengecek kepesertaan dari perusahaan,” katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Kota (Sekot) Manado Mickler Lakat mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Manado memberikan dukungan agar semua perusahaan mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan. “Walikota Manado sangat mengapresiasi kegiatan ini,” ujar Sekot.

Dia berharap, dengan diresmikannya mall sadar jaminan sosial ketenagakerjaan akan merubah pola pikir perusahaan atau pemberi kerja di Manado untuk mengikutsertakan pekerja di jaminan sosial. “Ini bisa merubah mindset masyarakat di Manado, karena di Manado pekerjanya terbanyak di Sulut,” jelasnya.

“Sebagai pemerintah, kami berharap 100% pekerja di daerah inidapat terlindung jaminan sosial ketenagakerjaan. Di lingkungan Pemerintah Kota Manado sendiri sudah melakukan perjanjian dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi ribuan tenaga non ASN dan THL,” imbuh Sekot.

Dalam rangkaian peresmian Mall Sadar Jamsos Ketenagakerjaan, dilaksanakan penyerahan santunan kepada 2 orang ahli waris pekerja, masing-masing sebesar Rp 24.000.000 dan Rp 34.250.500. Selain itu, di Atrium Mantos 3 juga digelar lomba mewarnai anak SD, HRD Got Talent, pemeriksaan kesehatan gratis, serta kegiatan donor darah.(71)

Bagikan sekarang...

Berita Terbaru