oleh

DAW: Bisnis Penjualan Spare Parts Motor Honda Makin Menjanjikan

METRO, Manado- Tren penjualan sepeda motor Honda di wilayah Sulawesi Utara semakin menjanjikan. Kondisi ini, akan sangat membantu bisnis penjualan spare parts motor Honda. Demikian diungkapkan Parts Sales Dept. Head PT Daya Adicipta Wisesa (DAW), Cleve Wanget, dalam iven Part Dealer Gathering bersama sejumlah mitra PT DAW di wilayah Sulawesi Utara, Sabtu (20/1) malam.

Dijelaskan Cleve, secara nasional tren market roda dua sejak tahun 2014 hingga 2017 mengalami penurunan, mulai naik lagi pada tahun 2018. “Namun dari data DAW, di daerah Sulawesi Utara,Gorontalo dan Maluku Utara sejak tahun 2015 hingga 2019 tren market roda dua dan terutama sepeda motor Honda terus mengalami peningkatan, dan ini kondisi market share yang semakin membaik, kondisi inipun mendorong penjualan spare part yang secara tren terus meningkat di wilayah DAW” ujarnya.

Menurut Cleve, sebagai main dealer motor Honda, DAW berkewajiban memberitahukan kepada semua jaringan terkait perkembangan pasar penjualan spare part motor Honda, sehingga para mitra akan semakin percaya diri dalam bisnis penjualan suku cadang Honda. “Konsumen suku cadang, spare parts dan oli Honda jumlahnya semakin meningkat,” kata Clive.

Dia juga menambahkan bahwa tahun 2020, target penjualan spare parts ada di angka 103.900 M atau mengalami peningkatan 15 persen untuk wilayah Manado. “Sedangkan fokus produk kami tahun depan ada di tire, AHM parts, electrical part, accecoris, battery, brake, drive chain kit, drive belt dan busi,” ungkap Clive.

Dari informasi yang diperoleh METRO, iven part dealer gathering yang mengusung tema “change to accelerate” ini merupakan bentuk penghargaan dari PT DAW bagi sejumlah dealer yang selama ini telah begitu setia menjadi mitra DAW sebagai tempat pembelian utama spare part motor Honda. Kegiatan ini juga sebagai sebuah bentuk refreshing komitmen dari sejumlah dealer mitra PT DAW. Selain itu, iven ini juga digelar sebagai upaya DAW menjaga silaturahmi dan komitmen dari sejumlah dealer penjual Honda Genuine Parts dan AHM Oil.

“Kami berharap Honda masih akan tetap eksis di daerah ini, dan akan tetap memberikan hasil yang terbaik. Kami juga berharap perubahan di organisasi kami mampu membawa angin segar bagi bisnis spare parts di Sulawesi Utara,” kata Marketing Division Head PT DAW, Handi Tanuberata.

Menariknya, pada event yang digelar setiap tahun ini bertabur dengan puluhan hadiah dengan grand prize satu unit Honda Revo Fit F1. Selain itu, dalam program DAW AHM Loyalty, dua mitra setia PT DAW yaitu Cahaya Abadi Motor dan Kanaka Motor memperoleh hadiah utama berupa tiket perjalanan wisata.(71)