oleh

Gugatan 2 Mantan Direksi PD Pasar Ditolak PTUN

Suasana sidang di PTUN Manado.

 

 

 

 

 

 

METRO, Manado- Gugatan Alfrets Fery Keintjem dan Hendra Zoenardjy (Henzoe) dalam gugatan No. 14/G/2019/PTUN.Mdo terhadap tergugat, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut di PTUN Manado terkait pemberhentian mereka dari direksi PD Pasar dinyatakan tidak diterima.

Diterangkan Kabag Hukum setda Kota Manado, Yanti Putri SH MH sebagai kuasa tergugat, bahwa eksepsi dari tergugat dalam hal ini Walikota Manado diterima oleh majelis hakim lewat sidang putusan yang dipimpin Ketua Majelis, Anang Susenohadi serta Hakim Anggota Salmah K Alfarisi dan M Irfan, Kamis (31/10/2019) di PTUN Manado.
“Intinya gugatan penggugat tidak diterima,” ucap Kabag Yanti.
Dia menjelaskan, eksepsi dari tergugat (Walikota) diterima oleh majelis hakim dimana eksepsi yang diajukan adalah para penggugat tidak mempunyai kepentingan untuk mengajukan gugatan terhadap SK. No.42/Kep/B.04/BKD/2019 tentang pemberhentian direksi PD Pasar Kota Manado pada 25 Januari 2019, dengan pertimbangan hukum disaat para penggugat diberhentikan kemudian menerima jabatan baru selaku Badan Pengawas maka saat itu para penggugat sudah tidak mempunyai hubungan hukum lagi dengan SK tersebut.

“Sehingga SK No.42 yang menjadi objek gugatan di anggap oleh majelis hakim tidak merugikan para penggugat karena pada saat itu para penggugat menerima jabatan selaku badan pengawas dan oleh karena itu eksepsi diterima, maka terhadap pokok perkara tidak perlu lagi dipertimbangkan oleh majelis hakim,” lanjutnya.(Rey)